Minggu, 25 Maret 2012

INOVASI TAS LAPTOP


        
          Semakin meningkatnya penjualan laptop saat ini, tentunya meningkat pula penjualan tas laptop. Hal ini dikarenakan tas laptop merupakan sarana penunjang yang harus dimiliki oleh pemilik laptop. Dengan adanya tas laptop, pemilik laptop merasa aman dan nyaman terhadap barang yang dimilikinya tersebut bila dibawa kemanapun. Sedangkan tanpa adanya tas laptop, pemilik laptop merasa tidak nyaman dan sangat beresiko laptop tersebut jatuh dan mengalami kerusakan. Berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan yang ada pada tas laptop yang beredar saat ini:

Kekurangan:
-            Hanya mampu menampung laptop saja.
-            Tidak menyediakan tempat untuk peralatan pendukung laptop seperti cooling pad, pengisi baterai, dan lain-lain.
-            Bahan yang digunakan menyerap air.
Kelebihan:
-            Ergonomis.
-            Desain menarik.
-            Kuat.
-            Mampu menampung laptop jenis dan bentuk apapun.

Melihat dari kekurangan dari tas yang beredar saat ini, diperlukan beberapa inovasi untuk mengatasi kekurangan tersebut sehingga konsumen merasa lebih puas dari produk tersebut. Inovasi tersebut akan lebih tepat menggunakan suatu identitas baru yaitu “Tas Laptop Serbaguna”. Maksud dari identitas tersebut adalah tas laptop yang mampu memberikan kemudahan bagi pemakai laptop dalam perawatan laptop maupun pada saat pemakaian laptop.
Tentunya, dalam peningkatan atau dalam melakukan inovasi produk dari tas laptop ini harus dilihat dari faktor eksternal dan faktor internalnya. Faktor eksternal dapat dikatakan sebagai faktor-faktor yang diinginkan oleh konsumen dari produk tersebut. Sedangkan faktor internal dapat dikatakan sebagai faktor-faktor yang harus bisa dipenuhi oleh perusahaan yang memproduksi tas laptop demi memenuhi kepuasan konsumen. Berikut ini adalah faktor eksternal dan faktor internal dari inovasi tas laptop:

Faktor Eksternal:
-            Konsumen menginginkan tas laptop yang mampu menampung peralatan penunjang laptop selain laptop itu sendiri.
-            Konsumen menginginkan tas laptop yang anti air untuk mengantisipasi saat hujan.
Faktor Internal:
-            Produsen harus merancang atau mendesain bagian interior dari tas laptop agar mampu menampung peralatan penunjang laptop.
-            Komposisi bahan kimia harus tepat, hal ini digunakan untuk membuat lapisan anti air atau tidak menyerap air pada tas laptop.

Setelah dilihat dari faktor eksternal dan faktor internalnya, maka dapat diketahui tas laptop seperti apa yang cocok dan berguna bagi pengguna laptop. Sehingga, dari hal-hal tersebut dapat meningkatkan kualitas tas laptop dan mampu memenuhi kepuasan konsumen.

Sumber:
www.warungnadira.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar